01/10/11

Meski Tampil Buruk, Manchester United Tetap Menang


Manchester United, meski tampil tidak meyakinkan, sukses memetik poin penuh dengan mengalahkan Norwich City, 2-0.




EPL,Wayne Rooney,Manchester United v Norwich City


Manchester United sukses merubuhkan tembok pertahanan Norwich City dan terbantu sedikit nasib baik berhasil memetik kemenangan 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (1/10) petang.

Norwich mengandalkan taktik bertahan sambil mengintip kesempatan melancarkan serangan balik. Taktik tersebut berhasil mencegah terjadinya peluang berbahaya sepanjang babak pertama. Peluang United paling bagus berasal dari tendangan penjuru yang gagal dimanfaatkan Darren Fletcher dan Wayne Rooney.
 



Penampilan tidak meyakinkan United terus berlanjut usai jeda. Norwich bahkan berpeluang mencuri keunggulan pada menit ke-52 ketika Steve Morrison mencuri bola dari penguasaan Jonny Evans. Berlari menusuk pertahanan United, pergerakan Morrison berhasil digagalkan Phil Jones sebelum sempat memberikan umpan silang yang mematikan.

Dua menit berselang, giliran kiper Anders Lindegaard yang beraksi. Tendangan Anthony Pilkington membentur Jones, tetapi dengan sigap Lindegaard mengamankan bola muntah.


Pertandingan berjalan kian terbuka. United memasukkan Ryan Giggs dan Danny Welbeck untuk menggantikan Nani dan Javier Hernandez, yang tidak tampil baik. Bahkan dengan dua pergantian ini, United masih kesulitan menciptakan peluang.

Justru peluang terbaik bagi Norwich untuk menciptakan gol yang muncul. Pilkington menyergap Antonio Valencia yang tidak sigap mengendalikan umpan dari rekan setim. Berhadapan satu lawan satu dengan Lindegaard, tendangan Pilkington malah melebar.

Kegagalan itu harus dibayar mahal. Anderson membuka keunggulan United pada menit ke-68. Tendangan penjuru Giggs disambut Rooney. Berada di mulut gawang yang terbuka, Anderson menyundul bola dengan leluasa dan runtuh lah sudah tembok Norwich.

Pilkington kembali berpeluang menciptakan gol bagi Canaries, tetapi dicegah kemujuran yang berpihak pada tuan rumah. Tendangan Pilkington berbelok menghantam dada Anderson dan membentur tiang. Bola menolak masuk gawang dan justru mengarah ke posisi Lindegaard yang awalnya sudah mati langkah.

Derita Norwich kian lengkap setelah Welbeck menyelesaikan pergerakan apik Park Ji-sung di sayap kanan pada menit ke-87. Unggul dua gol, United tak lagi dapat dikejar Norwich.

Berkat hasil ini, United mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Primer dengan ditempel ketat rival sekota, Manchester City, yang sama-sama mengoleksi 19 poin.


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Footer Widget #1

Copyright 2010 Aerodeo Messias. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Blogger Template