08/10/11

Jerman Hantam Turki 3-1

Jerman masih mampu mempertahankan rekor sempurna di babak kualifikasi Euro 2012. 

Euro 2012 Qualifier: Turkey - Germany

Bermain di kandang sendiri di Istanbul, Jumat (7/10), Turki tidak berdaya mematahkan dominasi Jerman. Mereka harus kebobolan tiga gol dan hanya bisa membalas dengan satu gol.

Meskipun tidak diperkuat Mesut Ozil yang mengalami cedera sehingga gagal tampil melawan negara leluhurnya, Jerman mampu menguasai permainan sejak awal pertandingan.

Thomas Muller tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan dua assists. Tim asuhan Joachim Low itu sempat mengalami kesulitan membongkar gawang Turki. Hami Altintop bahkan nyaris membuat tuan rumah unggul kalau tendangannya tidak digagalkan Manuel Neuer.

Mario Gomes mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-35 setelah mendapatkan umpan dari Muller. Di babak kedua, tim tamu semakin menemukan bentuk terbaiknya. Muller mancetak gol kedua Jerman di menit ke-66 setelah mendapat assist dari Mario Gotze.

Turki berusaha memberikan perlawanan keras dan usaha mereka membuahkan hasil setelah Balta membuat gol balasan di menit ke-79. Namun harapan mereka untuk menyamakan skor menjadi buyar menyusul pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan Gokhan Gonul terhadap Muller.

Bastian Schweinsteiger melakukan tugasnya dengan sempurna di menit ke-86. Low memasukkan Marco Reus di menit-menit akhir pertandingan yang menandai debutnya di tim Jerman.

Skor tidak berubah sampai akhir pertandingan. Dengan hasil ini Jerman yang sudah memastikan lolos ke Euro 2012 mampu mempertahankan rekor selalu menang di Grup A dengan 27 poin dari 9 gim. Sementara Turki terancam gagal finis di peringkat kedua karena posisi mereka masih bisa digeser Belgia.

 



Related Article:

1 komentar:

Enolia Novita mengatakan...

adaa beritaa selain i2??
pokoknya pertandingan jerman di babak kualifikasi euro 2012...!!!

Posting Komentar


 

Footer Widget #1

Copyright 2010 Aerodeo Messias. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Blogger Template